Paulo Freire: Demokrasi Radikal dan Pendidikan Demokratis.

Dion Yusila Timur, Clemens (2021) Paulo Freire: Demokrasi Radikal dan Pendidikan Demokratis. Basis, 70 (03-04). pp. 42-56. ISSN 0005-6138

[img] Text (Cover, contents, article)
BASISclemens.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Entah oleh sebab apa, di antara para filsuf pendidikan seperti Rousseau, Pestalozzi, Montessori, Dewey, Freire, dan Illich, karya-karya Freire yang paling banyak diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Dalam pemikiran Freire, realitas mendatang pun bukanlah suatu kenyataan yang telah ditetapkan dan tinggal disambut. Dunia ini ditandai oleh kemenjadian. Oleh sebab dunia dan manusia terajut dalam hubungan saling pengaruh secara fundamental, maka manusia pun bukan pengada yang telah paripurna.

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
A General Works > B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)

L Education > L Education (General)
Divisions: Program Sarjana > Program Studi Filsafat
Depositing User: ThM .-
Date Deposited: 07 Oct 2021 08:08
Last Modified: 07 Oct 2021 08:08
URI: http://repo.driyarkara.ac.id/id/eprint/373

Actions (login required)

View Item View Item