Dion Yusila Timur, Clemens (2021) Paulo Freire: Demokrasi Radikal dan Pendidikan Demokratis. Basis, 70 (03-04). pp. 42-56. ISSN 0005-6138
Text (Cover, contents, article)
BASISclemens.pdf - Published Version Download (5MB) |
Abstract
Entah oleh sebab apa, di antara para filsuf pendidikan seperti Rousseau, Pestalozzi, Montessori, Dewey, Freire, dan Illich, karya-karya Freire yang paling banyak diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Dalam pemikiran Freire, realitas mendatang pun bukanlah suatu kenyataan yang telah ditetapkan dan tinggal disambut. Dunia ini ditandai oleh kemenjadian. Oleh sebab dunia dan manusia terajut dalam hubungan saling pengaruh secara fundamental, maka manusia pun bukan pengada yang telah paripurna.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) A General Works > B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Sarjana > Program Studi Filsafat |
Depositing User: | ThM .- |
Date Deposited: | 07 Oct 2021 08:08 |
Last Modified: | 07 Oct 2021 08:08 |
URI: | http://repo.driyarkara.ac.id/id/eprint/373 |
Actions (login required)
View Item |