Titisari, Klara Esti Asihing (2022) Transformasi digital layanan kesehatan terhambat tata kelola data. The Conversation, Daily. p. 1.
Text (Printed Article)
TheConversation-Klara.pdf - Bibliography Download (626kB) |
Abstract
Perlu diingat bahwa tujuan transformasi pemerintahan digital adalah kesejahteraan warga, termasuk di antaranya pemenuhan layanan dasar yang cepat dan berkualitas. Dengan kata lain, warga adalah pemangku kepentingan utama. Teknologi hanya sarana untuk membantu memastikan akurasi, interoperabilitas, dan keandalan data sehingga warga mendapat pelayanan publik yang optimal. Maka, sembari menimbang aspek-aspek lain dalam transformasi pemerintahan digital — seperti cara kerja birokrasi, pilihan teknologi, partisipasi warga — urusan tata kelola data ini perlu terus dicermati.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Pascasarjana Filsafat |
Depositing User: | ThM .- |
Date Deposited: | 31 Dec 2024 14:50 |
Last Modified: | 31 Dec 2024 14:50 |
URI: | http://repo.driyarkara.ac.id/id/eprint/2109 |
Actions (login required)
View Item |